Tips Tetap Bugar Saat Selesai Bekerja Untuk Mencari Penghasilan Tambahan

Semangat Pagi.. Never Give Up.. Tetap Semangat.. Go..Go..Go.. Ready !!! Sering kali kata-kata tersebut menjadi bagian dari diri kita untuk menjaga semangat kita agar tetap OK. Mungkin setelah selesai bekerja seharian di kantor dan ingin masih mencari tambahan penghasilan diluar kerja utama tentunya harus memiliki dasar dan tekad yang kuat akan pentingnya semangat dalam melakakukan hal itu. Rasa capek, rasa malas, rasa ragu-ragu harus bisa ditepis dan dibuang sejauh mungkin. Karena jika hal itu tidak segera diatasi tidak heran kalau akhirnya niat untuk mencari penghasilan tambahan akan pupus sudah. Nah, berikut akan saya uraikan sedikit tips buat sobat-sobat blogger mania agar kita tetep fresh, tetap bugar, tetep semangat untuk melakukan pekerjaan tambahan demi naiknya profit seusai jam kerja.
  1. Makan Makanan Yang Bergizi, hal ini penting karena tubuh kita memerlukan energi yang cukup. Sehingga asupan gizi harus diperhatikan. Banyak makan buah dan sayur, serta serat dan juga protein  + kalori yang cukup. Energi yang kita gunakan untuk full action tentunya akan lebih besar dibanding jika sepulang kerja kita langsung istirahat. Minimal minum air putih yang cukup kalau perlu diperbanyak.
  2. Membuat Jadwal / Estimasi Waktu Kerja Tambahan, Maksudnya kita boleh-boleh saja tiap hari  aktivitas yang lebih. Namun ada baiknya tetap memperhatikan kesehatan dan kondisi tubuh kita masing-masing. Terlalu memaksakan tubuh kita untuk bekerja juga tidak baik. Apalagi yang memiliki kesehatan yang sudah tidak stabil lagi (usia lanjut). Nah, bikinlah estimasi waktu maksimal bekerja tambahan itu berapa jam. Mungkin bisa kita target maksimal jam 10 malam harus sudah dirumah. Dari situ kan sama saja  misal kita bekerja dari jam 8 otomatis 12 jam sudah full action. Ibarat robot 12 jam huga sudah membutuhkan pendinginan/istirahat.
  3. Atur Pola Kerja, Mengatur pola kerja yang baik akan berpengaruh dengan boros atau tidaknya energi yang kita kerjakan. Artinya bekerja itu harus bervariasi dan terpola. Misal, Jangan monoton seharian duduk didepan komputer, Hal yang demikianlah justru akan menyebabkan stamina kita mudah drop. Meskipun duduk ternyata jika kita kurang gerak/relaksasi justru akan membuat otot-otot menjadi tegang. Maka bangunlah pola kerja yang sehat dan variatif. Sesekali jalan, naik tangga, menarik-narik otot-otot sejanak dll. Bahkan kalo di tempat/lingkungan kerja milik Jepang diberikan senam setiap 5 jam sekali. Hal ini bertujuan agar badan kita tetap fresh meskipun pekerjaan kita membutuhkan banyak energi.
  4. Jaga Kebersihan Badan, Menjaga kebersihan badan sangat berpengaruh terhadap konsistensi energi kita. Karena jika kita kurang memperhatikan kebersihan badan diri kita sewaktu badan kita berkeringat tentunya akan menyebabkan gerah yang mempermudah kita merasa capek karena bakteri. Maka dari itu pilihlah sabun atau perlengkapan mandi yang kiranya bisa menjaga kebersihan badan anda teta fresh. Kalau saya ada sabun untuk membunuh bakteri di sekitar ketiak. Namanya Produk Grece. Mampu membuat badan anda khusunya dibagian-bagian tubuh kita yang mudah berkeringat/pemicu munculnya bakteri biang capek akan dibasmi oleh Sabun Grece ini. Mau? Hubungi admin Blog ini. 
Grece
Rp 40.000
  1. Mandi seusai Kerja Utama, ternyata hanya dengan mandi setelah seharian bekerja, membuat badan kembali fresh. Kalau perlu mandi pakai air hangat, karena akan membuat otot kembali lentur tidak tegang lagi. Pengalaman yang sudah saya lakukan seusai jam kerja utama jika mau dilanjut   kerja lagi,, saya mesti mandi dikantor. Alhasil badan kembali bugar dan fresh saat lanjut bekerja lagi.
Semoga bemanfaat.


0 comments:

Post a Comment

komentar anda