Contoh MC Syawalan

Assalammu'alaikum Wr. Wb

Innalhamdalillah Nahmadzuhu Wanasta'inuhu Wana'udzubillahiminsururianfusina Wamin Sayyiaatia'malina Mayahidillahu fallaamudhilallah Mamayyuddil Falla haadiallah, Asyhadualla illaahailallah wa asyhaduala muhammadan abduhu warosulluhu laa nabiaba'dah.

Yang kami hormati bapak kepala Dukuh
Yang kami hormati bapak ketua RT
Yang kami hormati Tokoh-Tokoh masyarakat
dan Hadirin yang berbahagia

Pertama-tama marilah senantiasa kita panjatkan puji dan syukur kita atas kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan Rahmat, Hidayah, serta InnayahNYA kepada kita semua sehingga kita msih diberi kesempatan untuk bisa menghadiri acara halal bil halal pada malam hari ini.
Sholawat dan salam semoga tetap tercurah pada junjungan Nabi besar Muhammad SAW, Para keluarganya, para sahabat-sahabat dan keluarganya, para penerusnya Insya Allah pada kita semua yang selalu menanti syafa'atnya di akhir Zaman. Aaamiin.

Perkanankanlah saya berdiri disini untuk membawakan acara pada malam hari ini. Sebelum acara kita mulai akan saya bacakan susunan acara pada malam hari ini.

  1. Pembukaan
  2. Kallam illahi, yang nanti akan di kumandangkan oleh Saudara Anjar Gigih Dewanto. Insya Allah.
  3. Sambutan dari ketua panitia, yang nanti akan dibawakan oleh Bapak Abdullah Iskandar.
  4. Sambutan dari kepala dukuh, yang nanti akan dibawakan oleh Bapak Sardjimin
  5. Acara inti syawalan, dalam sesi ini akan dibacakan ikrar-ikrar perwakilan dari anak, Ibu dan Bapak, yang kemudian nanti akan di terima  oleh sesepuh untuk melebur semua kesalahan agara di hari yang fitri ini kita semua bisa kembali fitrah. Aamiin.
  6. Acara berikutnya yang keenam adalah pengajian, Insya Allah akan di isi oleh Ustadz K.H. Muh. Adab.
  7. Lain-lain.
  8. Penutup yang dilanjutkan dengan berjabat tangan.
Melangkah acara yang pertama adalah pembukaan. Marilah acara halal bilhalal pada malam hari ini kita buka dengan membaca basamallah bersama-sama. Bissmillahirrohmaanirrohiim.

semoga dengan lafadz basmallah tadi acara yang terselenggara pada malam hari ini bisa berjalan lancar samapi akhir acara. Aamiin.

Baiklah, untuk acara berikutnya adalah kallam illahi. Qur'an Surat Al-Baqarah ayat 150 - 157 akan di kumandangkan dan dilantunkan oleh Saudara Anjar Gigih Dewanto. Kepada saudara Anjar Gigih Dewanto waktu kami persilahkan.

Subhanallah.. Allahu Akbar.. Indahnya  Qur'an yang keasliannya akan tetap terjaga sampai hari kiamat kelak.

Menginjak acara yang ketiga adalah sambutan dari ketua panitia.  Kepada bapak Abdullah Iskandar waktu dan tempat kami persilahkan.
Terima kasih kami ucapkan kepada ketua panitia yang telah berkenan memberikan saepatah katanya. Semoga apa yang telah disampaikan menjadi sebuah informasi yang bisa kita terima faktanya. Aamiin

Selanjutnya acara yang ke 4 adalah sambutan dari Kepala Dukuh  selaku pemimpin kampung tercinta ini. Kepada bapak Sardjimin waktu kami persilahkan.
kami ucapkan Terima kasih  kepada kepala Dukuh yang telah berkenan memberikan sambutan. Seperti apa yang telah beliau sampaikan bahwa kerukunan antar umat beragama ini senantiasa selalu kita jaga agar kehidupan dan suasana kampung kita ini bisa selamanya aman dan tentram. Aamin.

baiklah, acara yang berikutnya adalah ikrar dari Anak, Ibu, bapak dan langsung nanti diterima oleh sesepuh kampung kita ini.

Baiklah acara ikrar sudah kita saksikan, semoga kita semua kembali ke Fitrahnya dan semoga kita semua tetap dalam hal perdamaian tanpa adanya saling bermusuhan.

Selanjutnya acara selanjutnya adalah pengajian inti yang akan di isi oleh Ustadz K.H. Muh. Adab. Kepada bapak Ustadz kami persilahkan.
Kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak ustadz yang telah berkenan memberikan tausyiahnya. Semoga amal beliau dan kita semua yang mendengarkan mendapat pahala dari Allah SWT. Aamiin.

Cara selanjutnya adalah acara lain-lain. Mungkin bagi para hadirin yang ingin menyampaikan apa yang menjdi ide atau gagagsan bisa disampaikan pada kesempatan ini kami persilahkan.
Acara pamungkas adalah penutup. Namun perlu saya ingatkan bahwa setelah acara ini kita tutup nanti dilanjutkan langsung dengan berjabat tangan sambil mengumandangkan sholawat Nabi.
Baiklah, demikian acara yang bisa saya bawakan, banyak kata yang salah saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Marilah acara pada malam hari ini kita tutup dengan membaca Hamdallah bersama-sama. Alhamdulillahirobbil'alamiin.
Akhirul kalam.. Wassalamu'alaikum Wr. Wb. 


Semoga bermanfaat.
Informasi Public Speaking bisa hubungi 08978858995

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

komentar anda

IKLAN HARI INI

Kaos One Day One Juz

Untuk infomasi Jual-Beli Tanah dan Rumah di JOGJA, silahkan bisa menghubungi :
HP : 08978858995
PIN BB : 7495DEB4
Dijamin Syari'ah dan Barokhah. Insya Allah.