Buah Apel Yang Super Manfaatnya


Buah Apel? Enak ga' sih?
Apa perlu untuk dimakan?

Apel banyak memiliki kandungan vitamin, mineral, serta unsur lain seperti Fitokimian, serat, tanin, baron, asam tartar, dan lainnya. Zat itulah yang sangat diperlukan tubuh kita untuk mencegah dan menanggulangi berbagai jenis penyakit. wow...
Kalian pengen tahu lebih dalam ga'? Kalo pengen, yuuk kita lanjutin bacanya...

Kaya Vitamin

Buah apel kaya akan kandungan Vitamin. Beberapa Vitamin yang terkandung dalam buah apel seperti; Vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, dan Vitamin C.

Kaya Mineral

Buah apel mengandung banyak mineral. Mineral dalam buah apel antara lain; magnesium, kalsium, potasium, zinc, dan zat besi.

Fitokimia

Buah apel juga mengandung Fitokimia. Fitokimia merupakan antioksidan untuk melawan radikal bebas yang berasal dari polusi atau lingkungan sekitar. Zat ini juga berfungsi untuk melawan dan menekan jumlah kolesterol jahat (LDL) yang dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.

Tanin
Buah apel juga terdapat kandungan Tanin yang berfungsi membersihkan dan menyegarkan mulut, sehingga dapat mencegah kerusakan gigi dan gangguan penyakit gusi.

Baron
Di dalam buah apel terdapat Baron.
Apa sich Baron itu?
Baron ialah suatu zat yang berfungsi untuk mempertahankan jumlah estrogen dalam tubuh seseorang wanita. (estrogen: senyawa steroid yang berfungsi terutama sebagai hormon sexs wanita)

Flavoid
Salah satu kandungan terbaik yang terdapat dalam apel untuk mencegah terjangkitnya penyakit adalah Flavoid. Karena Flavoid ini berfungsi untuk menurunkan resiko penyakit kanker.

Kaya Serat
Apel kaya akan serat. Sehingga baik dikonsumsi oleh seseorang yang sedang melakukan progam diet. Hal ini disebabkan oleh serat yang tinggi akan mencegah lapar datang lebih cepat. Serat dalam buah apel juga berfungsi untuk mengikat lemak dan kolesterol jahat dan selanjutnya untuk dibuang.

Asam Tartar
Didalam sebuah apel juga terdapat kandungan Asam Tartar. Asam Tartar yang dapat menyehatkan saluran pencernakan, karena zat ini mampu membunuh bakteri yang merugikan dalam saluran pencernakan.

Asam D-Glucaric

Asam D-Glucaric adalah zat yang dapat menurunkan kadar kolesterol. Zat ini cukup banyak terdapat buah apel.

Quercetin
Nah, ternyata buah apel juga mengandung zat yang dinamakan Quercetin. Quercetin sendiri yaitu suatu zat yang dibutuhkan untuk meningkatkan kadar antioksidan sehingga tubuh terasa lebih sehat. Selain itu zat ini juga sebagai pencegahan datangnya berbagai jenis penyakit.

Dah tu dulu ya.. Betapa dahsyatnya ternyata buah apel itu yach. Di Indonesia sendiri juga subur lo untuk ditanami buah apel. Tuch, apel Malang di propinsi Jawa Timur sekarang dah sangat luar biasa produksi buah apelnya. Malah sekarang banyak yang memanfaatkan buah apel untuk dijadikan olahan lainnya seperti keripik apel, sari apel, pasta apel, selai apel dan olahan lainnya. Hal itu didasari karena orang sudah banyak mengetahui betapa banyaknya manfaat yang terkandung dalam buah apel.
Semoga bermanfaat

1 comments:

  1. Dalam permainan poker dan domino 99 online membutuhkan banyak strategi untuk menang,
    memanfaatkan kartu bagus, ronde, waktu, taktik mengertak dan menipu lawan anda.
    seperti dalam semua varian poker, setiap individu bersaing untuk sejumlah uang atau chip yang diberikan oleh para pemain,
    dengan proses pembagian kartu secara acak. (PIN BBM: 7AC8D76B)

    ReplyDelete

komentar anda