Desa Wisata Gerabah Kasongan Bantul Yogyakarta

NGGERDU KASONGAN
Gerabah? Apa itu ? ga' tau ya? pengen tau nggak ? hehehehe... Kalo pas sobat berkunjung ke Jogja jangan lupa mampir ke Kasongan. Deket kok dari Pusat Kota Jogja. Ke Jogja pasti harus ke Keraton Kasultanan khan? nah Ke Kasongan dari Keraton atau Alun-alun Utara Jogjakarta cuma 6 km kok. Pasnya sobat minta aja dianterin abang becak, lebih seru lagi naek andong, khan kas Jogja banget tuch, next minta aja untuk di anterin ke "Pojok Beteng Kulon", nah kalo dah sampe' di Pojok Beteng Kulon,  sobat tinggal ngikuti jalan Bantul aja. Boleh sekalian naik Andong atau ganti transport juga boleh. hehehehe. Lurus ke selatan sampe' menemukan traffic light  pertama dekat kampus FIP UNY. And than go ahead again until perempatan  traffic light kedua di Dongkelan Ring Road Selatan. Eh tapi sebelum perempatan Dongkelan, sobat yang hoby flora-fauna bisa singgah dulu di "PASTY" (dulunya pasar Hewan "NGASEM"). Disitu berbagai binatang dan tanaman di jual. Menarik pokokknya. hehehe.. coba ya.!!
Lanjut.... Dari Dongkelan luruuuuuuuus sampe menemukan traffic light yang ketiga, dimana disebelah barat jalan ada apa itu yang namanya "NGGERDU" di , apa tuch? bingung mesti kalian..hehehe. NGGERDU itu adalah sebuah Gapura besar yang termasuk simbol pintu masuk kalo sobat udah berada dalam area Desa Wisata Gerabah Kasongan.(itu tuuuch kaya gambar diatas). nah nyampe,,,Deket khan? kalo udah sampe situ, silahkan sobat-sobat bisa hunting sendiri, mau pilih yang mana. pokokke masuk terus sampe menemukan jembatan, nah sesudah jembatan itulah Centralnya. kalo udah sampe situ, sobat bisa hubungin ane. Nanti ane anterin ke toko ane. DiJamin harga lebih terjangkau dah buat sobat-sobat mania. OK. hehehehehe..

Kerajinan Kasongan pada mulanya sangat sederhana, hanya berupa celengan, mainan anak dan perabot dapur serta pot bunga. Pada tahun 1971 - 1972, seorang seniman Yogyakarta yang bernama Sapto Hudoyo membantu masyarakat Kasongan untuk lebih kreatif dalam berproduksi, sehingga Kerajinan Kasongan atau Gerabah Kasongan ini menjadi bekembang motif dan ragamnya tidak hanya monoton dan membosankan. Dan sampe' akhirnya sekarang ini sudah berbagai jenis kerajinan telah dilahirkan. Biasa sob, kan pemikiran dari zaman-ke zaman kan semakin maju.. hehehehe. Jangan heran bila hasil karya kerajian anak bangsa ini sudah merambah pasar Eropa dan Amerika. WOW kan? So, mari kita lestarikan dan kita cintai produk Asli Karya Anak Bangsa.

Buat sobat-sobat yang belum bisa singgah ke Jogja - Kasongan, sobat bisa kok belanja onlene. Ane siap melayani, sobat Tinggal sms aja ke admin blog ini (ya Ane gtoh..hehee). Tapi ada batasan/minimal ordernya lo kalo untuk produk yang akan ane tawarkan kaya dibawah ini yang bisa sobat download. So, Monggo silahkan di Download ya... next order langsung. 


Semoga bermanfaat

Layanan Konsultasi Gratis Hubungi Admin
HP/WA :  08978858995