Prediksi Final EURO 2012 Spanyol VS Italy

Perhelatan akbar EURO 2012 telah tiba dipenghujung jalannya. Tim yang telah mencatatkan diri untuk masuk babak final telah terpapang dan menorehkan sejarah dengan hasil terbaiknya. Spanyol vs Italy  dimana finalis tersebut sebelumnya telah mengalahkan tim terkuat yaitu Jerman dan Portugal. Spanyol mengalahkan Portugal di semifinal dengan drama adu pinalty setelah bermain imbang 0-0 dengan hasil 4-2 untuk kemenangan tim matador Spanyol. Sementara Tim Azzuri Italy mengalahkan The Panzer Jerman dengan skor 2-1 untuk kemenangan Italy. Gol kemenangan Italy diborong pemain yang sensasional dan kontroversial Mario Balotelli. Untuk Gol hiburan dari Jerman dicetak oleh Mesut Ozil melalui titik putih di injury time.
Prediksi Final EURO 2012 yang akan berlangsung pada Tanggal 1 July 2012 Minggu dini Hari tentunya memiliki kekuatan tersendiri ditiap masing-masing tim baik Italy maupun Spanyol. Sejarah pertemuan Italy Vs Spanyol sampai saat ini masih dalam kategori berimbang. Kedua tim mampu memberikan kemenangan berbalik satu sama lain. Tercatat sudah 30 kali pertandingan Spanyol vs Italy termasuk pertandingan EURO 2012 lalu. Dari hasil 30 kali pertemuan tersebut, Italy masih unggul dalam 1 (satu) kemenangan, Spanyol  memenangi 9 pertandingan, Italy memenangi 10 kali pertandingan dan 11 kali pertandingan berakhir imbang. 

Head To Head 5 Pertandingan Terakhir Italy Vs Spanyol :
28/04/04   Friendly Match Italy 1 - 1 Spanyol
27/03/08   Friendly Match Spanyol 1 - 1 Italy
23/06/08   EURO 2008 *Spanyol 0 - 0 Italy (*Win Adu pinalty)
11/08/11   Friendly Match Italy 2 - 1 Spanyol
10/06/12   EURO 2012 Italy 1 - 1 Spanyol

Dari hasil statistik diatas bisa disimpulkan sementara Italy cenderung lebih diunggulkan. Namun untuk saat ini  hal tersebut bisa ditepiskan mengingat materi dari masing-masing Tim. Materi dari Spanyol yang saat ini didalamnya merupakan materi terbaik di jagat raya ini. Mulai dari kiper, Defense, Playmaker, dan Striker, ada semua. Malah pemain dari Spanyol merupakan kumpulannya pemain bintang termasuk kreator Andreas Iniesta dan Xavi Hernandez. Sementara di kubu Italy si Mario Balotelli, Cassano dan  Andrea Pirlo adalah formasi inti yang masih terkuat untuk ditampilkan di laga final UERO 2012 melawan Spanyol.

Bagaimana prediksi Anda? Silahkan berkomentar yang terbaik menurut hasil analisa dan prediksi anda.