SPANYOL UKIR SEJARAH BARU


Olympic Stadium Ukraina sebagai saksi Spanyol mengukir sejarah baru dunia bola. Setelah memenangi gelar Juara Bergengsi Piala Eropa 2012 Polandia-Ukraina. Spanyol mengukir sejarah baru dengan juara berturut-turut mulai Euro-Piala Dunia-Euro lagi. Prestasi sungguh luar biasa yang telah dicapai tim "La Furia Roja".
Final menghadapi tim Azzuri, Spanyol menguasai penuh penguasaan bola selama pertandingan 2 x 45 menit. Xavi cs bermain sangat fantastik. Permainan "TIKI_TAKA" membuktikan Spanyol mampu mengontrol permainan yang mengagumkan seluruh pemirsa gibol mania.

Serangkaian rekor dan sejarah baru dituliskan Spanyol usai mengandaskan Italia di final Piala Eropa 2012. Tampil sangat dominan, La Furia Roja dianggap layak atas semua yang mereka raih di Polandia-Ukraina.

Spanyol dapat kritik terkait gaya permainan yang mereka peragakan di Piala Eropa 2012. Meski empat tahun lalu banyak disanjung karena dianggap mempertontonkan sepakbola atraktif, di tahun ini pola yang sama dianggap sudah membosankan.

Keputusan Vincente Del Bosque yang dalam beberapa kesempatan bermain tanpa striker murni dan pola permainan dari Xavi Hernandez yang terus memutar bola ke seluruh bagian lapangan menjadi dasar penilaian tersebut. Beberapa pemain Spanyol kompak membantah kalau mereka membosankan, dan itu mereka buktikan saat menghadapi Italia di laga final.

'Tim Matador' bermain dengan tiki-taka yang dipercepat dan Andres Iniesta cs bergerak jauh lebih dinamis. Sebuah gol cepat dari David Silva pada menit ke-14 dan cedera yang menghantam pemain Italia akhirnya mengantar Spanyol mempertahankan gelarnya dengan kemenangan 4-0.

"Mereka membuat sejarah dan mereka meraihnya dengan layak - mereka punya banyak pemain yang sudah mencoba dan teruji di level seperti ini. Dan bahkan saat mereka tidak bermain dengan striker murni, mereka bisa menghadirkan banyak kesulitan buat Anda," sahut pelatih Italia, Cesare Prandelli, usai pertandingan seperti diberitakan Reuters.

Dengan masih banyak pemain berusia muda di skuadnya, Spanyol berpeluang untuk terus menjaga statusnya sebagai tim terbaik di dunia. Tantangan terbesar mereka selanjutnya adalah Piala Dunia 2014 di Brasil.

4 comments:

  1. Manteeeeph.. Visca La Furia Roja...

    ReplyDelete
  2. Fernando torres.. come back

    ReplyDelete
  3. Sesama Matadoristi ayo tetap konsisten dukung La furia Roja dengan fair play dan sportif

    ReplyDelete
  4. top markotob

    ReplyDelete

komentar anda