Stand Up Comedy Setyawan Tiada Tara

Hallo para blogger mania.. kali ini saya ingin memposting sebuah cuplikan kata-kata yang telah diucapkan oleh seorang motivator humor dalam Stand Up Comedy Setyawan Tiada Tara. Stand Up Comedy adalah tayangan hiburan yang di sajikan oleh Metro TV yang kini sedang popular di kalangan masyarakat. Karna acara ini mampu memberi tambahan materi bagi para spiker-spiker baik dalam acara formal maupun informal.
Berikut salah satu kalimat atau kata-kata yang saya terjemahkan dalam bentuk text yang telah diucapakan oleh motivator humor Setyawan Tiada Tara dalam acara Stand Up Comedy. Berikut cuplikannya:

Sebenarnya saya klo berbicara didepan umum itu sudah Trauma gitu ya.. Trauma Iramalah gitu…
Karena apa, saya pernah berbicara di depan umum tu sudah mantep banget  gitu semua pada pulang itu… 
Tapi Alhamdulillah, masih ada satu orang yg nggak pulang. Saya akan jadi terpesona.
“bapak apakah materi yang saya sampaikan cukup menarik? sehingga yang lain pada pulang kok bapak masih disini?”
“Tidak mas?...
“lha kenapa bapak masih disini?”
“Karena saya pembicara selanjutnya …!”
Pusing ya…

Saya juga pernah ngisi dimasjid itu, suruh jadi Ustadz gitulah ya.. 
Ya Alhamdulillah ketika saya jadi ustadz, saya manteb banget gitu bicara.. Semua pada pulang lagi.. Kok pulang lagi gitu? Alhamdulillah ada satu anak kecil yg gak pulang.. penasaran lagi khan???
“Adek..apakah cukup menarik materi saya sehingga yg lain pulang kok adek gak pulang.?”
“bukan Ustadz…!”
“Lha knp adek masih disini?”
“Karena Saya Mau pulang tapi Sajadah saya keinjek Ustadz..”

Seperti itu.. saya tu sebenernya sekarang seneng menjadi motivator ambyar ..padahal saya kelulusan dari teknik sipil saya tu.
Tapi kalo di teknik sipil tu gak enaklah lulusannya tu..
Karena apa?? Krn seorang teknik sipil tu kalopun lulus tu gak enak..
Sekarang liat aja di berita2.. selalu jadi korban kalo org sipil tu…
“Tiga Warga sipil Tewas… 2 warga sipil terluka parah,itu kan parah..”
Sebutannya jg gak enak gitu lo..
Kalo ahli Bass…Bassist…Ahli Piano Pianist.. Ahli keyboard keyboardist..  Ahli Sipil ……?????........
Semakin ahli semakin kena penyakit…
makanya  saya menjadi motivator Ambyar  tu lebih enak gitu ya..

Saya mengamati dari beberapa orang klo menyampaikan pidato macem-macem gitu..
Ada yg tangannya begini (ngapurancang)
Ada yg yang bigini (Nuding-nuding)
Ada yg begini (tangnnya dibondho dibelakang sambil gaya)
….Ada artinya ternyata…

Yang Begini tu apa? (ngapurancang)?
Kenapa pidato begini ??   karena ini melaksanakan instruksi mentri lingkungan hidup..
“Setiap warga Negara berhak melindungi makhluk hidup yg lemah”…
Tapi ada juga yg seperti itu td karena mengikuti instruksi mentri kesehatan..
“Setiap warga Negara berhak mencegah terjangkitnya virus flu burung”
Seperti itu..

Kadang ada yg pidato “saudara-saudara tangannya diatas gini” 
Saudara2 sebangsa tanah dan sebangsa air… Kenapa ini selalu begini? (Nuding diatas)..ini karena biar sopan gitu.
Coba bayangin kalo ini dibawah (tanganya nuding2 tp ditaruh dibawah pusar)…hehehehehe
Jadi saya merasa seperti itu..

Nah ini sekarang saya mau berbagi tips cara mencari Jodoh.. td dikomunikasi tu sudah..
Salah cara mencari kunci sukses itu adalah selalu mensyukuri segala pemberian dari Tuhan gtu lo…
Apa-apa yg kita syukuri akan ditambah..
Kita punya mobil satu disyukuri mobilnya ditambah
Kita punya motor satu disyukuri motornya ditambah
Kita punya rumah satu disyukuri rumahnya ditambah
Kita punya istri satu disyukuri istrinya marah-marah gitu..
Pusing gitu lo..

Makanya ini rumus kalo mau mencari jodoh , klo mas-masnya ini sangat gampang gitu.. 
apalagi mas2 seperti ini menjadi idolanya seorang wanita..
Yg wajahnya Pas-pasan gt lo y.. 
Justru orang yg pas-pasan tu maksudnya  pas ganteng.. ganteng banget, pas jelek.. jelek banget..
Itu cowok yg setia mas mbak.. knp setia? Karena setiap mau selingkuh itu gak ada yg mau..
Jadi seperti itu..

Kalo cewek itu nanti da banyak tipe nya.. gitu jd kita syukuri dulu apa pemberian Tuhan..
Kita diberikan badan tinggi artinya apa? Alhamdulillah berarti jika lampunya mati kita bs benerin..

Kita kok misalnya gak punya Gigi..Alhamdulillah berarti kita mengikuti perkembangan zaman gtu y..
Sekarang kan zamannya Matic gt… Jd gak perlu pakai gigi lagi..bener khan??

Terus..kita katakanlah badannya gemuk.. cewek2 yg badannya gemuk itu malah bersyukur itu..
Karena apa? Karena itu termasuk typical cewek yg Mbody gitu y.. “Ombo Tur gedhi” gt ya..

Mengapa cewek yg tipikalnya gemuk itu  menguntungkan calon pria-pria..?
Karena ketika nikah dengan cewek gemuk itu ada 2 hal yg didapat.
Yg pertama mendapat istri..
Yg kedua bonus springbad..   ahahahahahaha,,, enak bangeeet,,,

…. Jadi seperti itu… So syukurilah..
Anugrah dari Tuhan tu syukuri..

Anda badannya katakanlah kok kecil sekali?
Alhamdulillah,,berarti ngirit bahan.. Klo bikin baju yg lain 1 meter jdi 1, anda jdi 3.

Anda hidungnya kecil Alhamdulillah…Berarti anda panjang umur,,
Kenapa??? karena nafasnya irit… (sambil memperagain iritnya nafas)
Ngirit sekali gitu.. hidungnya kecil

Jadi itu..1 kunci yg harus kita syukuri dulu..
Setelah disyukuri harus tau tipikal cewek..
Cowok klo mw mengejar cewek harus dilihat dulu..
Pokoknya harus optimis..
 cewek itu kalah dengan cowok yg tlaten gitu ya..
Saya dimotivasi selalu mnyampaikan spt itu..
Jadi klo melihat cewek tu:
Satu, Kenali dia tipenya…tipenya klo dia umur usia 0-20, biasanya dia adalah  0-20 gitu ya.. itu adalah tipikalnya siapa dia.. 20-40 saiapa saya.. 40 tahun keatas siapa saja.. soalnya sudah tua..

Kalo cowok mau mendekati cewek harus tau kuncinya.. terapkan metode 3B kalo mo berhasil gt ya.
Yg pertama yaitu adalah Berdoa..ketika ndekati berdoa.. gitu to..
Yg kedua Berusaha..cari temen yg sebanyak-banyaknya..
Klo berdoa dan berusaha tidak bisa.. berarti B yg ke 3.. BERCERMIN itu… hahahahaha

Nah, cuplikan diatas semoga bisa menambah materi bagi sobat sobat semua yang ingin berekspresi melalui stand up Comedy. Salam Humor

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

komentar anda

IKLAN HARI INI

Untuk infomasi Jual-Beli Tanah dan Rumah di JOGJA, silahkan bisa menghubungi :
HP : 08978858995
PIN BB : 282D377C
Dijamin Syari'ah dan Barokhah. Insya Allah.