Tips Mengatasi Serangga Yang Masuk ke Mata

Hai sahabat blogger mania... kali ini ane mau bagi info & Tips nih buat kalian-kalian yang sering keluar malam. Bukan berarti kaya Kupu-kupu malam lho.. bukan itu yang ane maksut.!! melainkan intaian serangga muda ataupun serangga tua yang akan "Nyamber Mata" ente-ente semua.. wakakkkkk. So, bagaimana kelanjutan info ini, mari kita simak pengalaman pribadi yg dah ane praktikkin:

Saat kita berkendaraan motor di senja  atau menjelang malam hari tanpa kacamata,  seringkali  mata kita  atau telinga  kita terkena gangguan dari serangga malam. Karena mata kita seringkali memantulkan sinar dari lampu lain/lampu motor kita sendiri sehingga menarik serangga untuk mendekat (fototropis). Untuk menghadapi situasi yang tak mengenakkan ini terkadang kita gusar, berhenti  sekedar untuk mengucek mata karena pedih, atau ada yang memilih segera pulang untuk  segera  merendam mata di air, atau ingin segera mengeluarkan serangga kecil yang masuk di telinga dengan kapas telinga / cottonbad.
Untuk mengatasinya masalah tersebut tak perlu terburu-buru, tetap tenang dan konsentrasi untuk tidak panik. Kepanikan ente justru terkadang membuat masalah ini tidak bisa diselesaikan secepatnya karena akan menyebabkan serangga tersebut mati di dalam mata atau telinga yang justru akan lebih panjang lagi urusannya. Nah tips buat blogger mania jika serangga masuk menyambar mata atau bahkan masuk ke lubang telinga/hidung sobat semua inilah Tips Ampuhnya:

  1. Tetap tenang alias jangan panik. Bahasa jawanya "Grusah-Grusuh"
  2. Hidupkan  lampu sen  ke kiri untuk berhenti  agar kendaraan lain dibelakang kita tidak kaget dan mengerem mendadak yang justru akan menimbulkan potensi kecelakaan yang lebih besar (kan ini ceritanya ente sedang berkendara sepeda motor)
  3. Tetap yakin bahwa serangga nakal itu harus bisa kamu tangkap , lagian mungkin serangga itu paling-paling cuma nyasar doang kok.. hahahahaa..
  4. Jika ente bawa Senter Lamp, so segera ambil n hidupkan dan arahin ke bagian serangga nakal itu td masuk (enatah dimata, hidung ataupun lubang telinga). Jika ga' bawa senter Lamp, minta aja kantong doraemon. hihihihihi.. Canda Gan.
  5. Jika gak bawa senter Lamp, pastikan aki motor ente ga' bermasalah, so lampu/sein motor ente bisa nyala. Nah itu bisa dipake buat pengganti senter lamp tadi. malah lebih terang kayaknya.
  6. Langkah berikutnya turun dan tetap nyalakan mesin motor anda dan jika ada teman anda, mintalah agar dia membantu menahan gas motor untuk tetap menyala agar lampu lebih terang dan mulailah anda “pasang” mata anda atau telinga anda kearah lampu tersebut sambil usahakan membuka mata agar serangga kecil tersebut tertarik dan mendatangi sinar tersebut, dan jika telinga yang kemasukan serangga usahakan  posisi telinga anda benar-benar  diterangi cahaya lampu motor anda.
  7. Tunggu beberapa detik kedepan, pasti serangga nakal yang kesasar tadi pasti akan kluar dari wahana bermainnya entah tu di mata, telinga atau hidung ente2. hihihihi..
  8. Karena apa? karena serangga tersebut suka & demen banget ama apa iu yang disebut cahaya.
Nah, simpel kan, namun itu dipastikan ampuh untuk mengatasi serangga nakal yang suka nyasar di mata atau telinga sobat bloger mania. Insya Allah
Semoga bermanfaat.

2 comments:

  1. Kisah nyatanya Admin OK punya

    ReplyDelete
  2. iy bener juga ya gan kalo serangga itu nyari cahaya.
    tapi kalo it salah satu serangga yang gak suka cahaya gmn gan?? bs tambah masuk lbih dalam tuh. wkwkwkwkwkwk....!

    ReplyDelete

komentar anda