Pisang Teman Fitnes Anda

Pisang memiliki kedekatan yang cukup intim dengan aktifitas fitnes, mungkin personal trainer anda pernah menyarankan untuk mengkonsumsi pisang sebelum atau sesudah anda latihan fitnes. Tentu anda penasaran apa sih yang dimiliki atau kandungan dari buah pisang ini sehingga sering kali menjadi di istimewakan olahragawan? Mau tahukah, yuuk kita kupas kulitnya dan mengenalinya tentang pisang lebih mendalam.
Karbohidrat dan Fitnes
Berbeda dengan latihan Cardio seperti Jogging atau bersepeda, satu-satunya sumber energi saat latihan beban adalah karbohidrat. Selain dari karbohidrat yang kita konsumsi sebelum latihan energi juga didapatkan dari cadangan karbohidrat dalam tubuh. Setelah latihan beban saat fitnes, cadangan karbohidrat akan habis dipakai. Oleh sebab itu, konsumsi karbohidrat setelah latihan akan mengisi ulang cadangan karbohidrat dalam tubuh.
Why Banana ?
That's where bananas come in ! Struktur pisang yang lembut dan mushy membuatnya mudah dicerna dan diserap dalam tubuh. Seperlima dari bagian pisang yang bisa dimakan adalah karbohidrat, yang secara perlahan-lahan berubah menjadi gula sederhana ketika pisang itu matang. Dari total karbohidrat yang terkandung dalam pisang 20 % nya merupakan glukosa. Kandungan glukosanya yang kaya tentu cocok digunakan untuk memberi makanan bagi otot yang lelah habis latihan beban atau olahraga lainnya. Selain itu 20 % dari total karbohidrat dalam pisang adalah fruktosa. Gula sederhana ini sangat unik karena membutuhkan waktu yang lebih lama untuk diproses dalam tubuh, sehingga cocok dikonsumsi untuk energi ekstra saat berolahraga.
Bonus bagi temen-temen para pecinta pisang, buah yang dahsyat ini juga mampu membuat anda tetap aktif karena terdapat kandungan vitamin B6 dan vitamin C-nya yang bekerja sama dalam menjaga daya tahan tubuh anda tetap bugar dan tidak mudah terkena penyakit. Vitamin B6 yang terkandung dalam pisang ini juga dapat membantu proses metabolisme protein. Tips bagi anda yang ingin menkonsumsi pisang, ada baiknya buah pisang dikonsumsi saat matang (ketika kulitnya kuning dan mulai ada bintik-bintik coklat), karena pada saat itulah kandungan antioksidan pada buah pisang paling tinggi. Alternatif yang baik untuk isi tenaga saat fitnes bukan??
Nah, gimana informasinya? semoga bermanfaat buat temen-temen semua. Perlu temen-temen ketahui bahwa saya sebagai penulis juga hobi banget makan buah pisang ini. Terutama pisang Ambon yang gedhe. Sekali makan langsung 2 buah. Uh..di perut langsung "mak Segh - Waregh-"hehehehee...
Selamat berburu buah pisang !!!
Cayooooooo !!!!





0 comments:

Post a Comment

komentar anda