Obat Kanker Payudara

Kanker Payudara merupakan Penyakit yang ditakuti banyak wanita. Sebagian besar penderita kanker payudara adalah wanita, namun tidak menutup kemungkinan laki-laki juga dapat terserang penyakit ini.
Bagi kaum hawa, istilah kanker payudara atau carcinoma mammae tentu sudah tidak asing didengar. Namun, Tahukah anda bahwa kanker payudara juga dapat terjadi pada laki-laki? Kanker payudara merupakan suatu kelainan yang terjadi pada sel dibagian payudara. Cara yang biasa dilakukan untuk mengendalikan pertumbuhan sel ini adalah dengan jalan pembedahan, kemoterapi, atau dengan radiasi. wanita yang beresiko tinggi terserang  kanker payudara anatara lain:
- Wanita yang tidak menikah
- Wanita yang berusia 35 tahun keatas
- Wanita dengan riwayat keluarga penderita kanker payudara
- Wanita yang telah menopause
Pernahkah anda mendengar bahwa 1 dari 8 orang wanita akan menderita kanker payudara? Artinya 1 dari 8 orang wanita memiliki resiko untuk menderita kanker payudara dalam rentang waktu seumur hidupnya. Angka tersebut menunjukkan bahwa wanita memiliki kemungkinan besar untuk menderita kanker payudara. Kanker payudara yang terjadi pada laki-laki biasanya lebih parah karena tingkat kesadaran yang rendah sehingga lambat untuk mencari penanganan. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mentaati tanda-tanda dan gejalanya agar dapat menanganinya dengan tepat dan segera.
Pada awalnya, kanker payudara mungkin menimbulkan gejala. Hal ini menyebabkan banyak kasus baru diketahui keyika sudah mencapai stadium awal. Pada beberapa kasus tanda pertama dari kanker payudara adalah benjolan atau massa di dalam payudara yang dapat anda atau dokter rasakan. Benjolan tersebut tidak teras sakit, keras, dan memiliki tepi yang tidak merata. Namun kadang-kadang benjolan tersebut dapat berupa massa yang lunak dan bulat.
Menurut American Cancer Society, tanda-tanda kanker payudara diantaranya:
- Pembengkakan di seluruh atau sebagian payudara
- Iritasi kuliot/ kulit menjadi cekung
- Nyeri pada payudara
- Nyeri pada puting / puting menjadi masuk kedalam
- Penebalan / kemerahan puting atau kulit payudara
- Benjolan di bawah ketiak
Kanker payudara dapat disembuhkan dengan penanganan yang tepat. Ingin tahu lebih lanjut silahkan konsultasikan dengan admin pemilik Blog ini. Terima kasih.
Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

komentar anda