Contoh Surat Penawaran Produk




No. : 114/OS/PDM/IV/2008
Lamp : 1 Paket
Hal : SURAT PENAWARAN KERJASAMA
 PRODUK PENGHEMAT LISTRIK POWER SAFER

Kepada Yth.
Dirut. Utama
CV. Persada Technogenma Manufacturer
Jl. Jogonalan Kidul Kasihan Bantul
di Yogyakarta

Dengan Hormat,
“Hemat pangkal kaya”. Kalimat tersebut merupakan sebuah pribahasa yang sangat familiar kita dengar. Pribahasa yang bisa diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari. Maka dari itu istilah penghematan merupakan sebuah pernyataan yang tepat untuk kehidupan sekarang ini. Kita semua tahu di zaman modern ini identik dengan kehidupan yang serba instan dan serba ada. Namun dibalik semua itu memicu suatu kendala yang sangat dominan yaitu pemborosan energi.

Energi listrik adalah salah satu energi yang sangat vital peranannya di kehidupan sehari-hari. Bayangkan jika sehari semalam saja tidak ada listrik, maka tentu saja hal tersebut menjadi kendala cukup serius kita alami. Tarif dasar listrik atau biasa disingkat TDL, adalah tarif yang boleh dikenakan oleh pemerintah untuk para pelanggan PLN. PLN adalah satu-satunya perusahaan yang boleh menjual listrik secara langsung kepada masyarakat indonesia, maka TDL bisa dibilang adalah tarif untuk penggunaan listrik di Indonesia. Saat ini TDL rata-rata adalah USD 0,065/kWh. Pada 2004, tarif nonsubsidi pelanggan 6.600 VA ke atas sekitar Rp 1.380 per kilowatt-hour (kWh), sedang tarif subsidi sekitar Rp 600 per kWh. Tempo lalu TDL telah  dinaikan sebesar 20-30% pada 2010. Pada awal 2008 , diberlakukan tarif non subsidi untuk pelanggan listrik dengan daya 6600 keatas. Pemerintah tengah menyiapkan besaran tarif dasar listrik (TDL) 2010 sebagai pengganti TDL yang telah berlaku sejak 2004. Kebijakan TDL 2010 tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan PT PLN (Persero) dan juga kemampuan masyarakat. Dari hal itu tentunya kita harus bisa mensiasati agar kita tetap bisa merasakan energi listrik tanpa mengurangi kenyamanan dan kita tetap merasakan tarif listrik yang murah dengan kata lain kita bisa melakukan penghematan. 

PT. PUTU DHARMA MANDIRI sebagai institusi swasta telah melakukan suatu terobosan dengan memproduksi dan memperkenalkan produk – produk Teknologi Inovasi alat penghemat listrik ”POWER SAFER” yang memenuhi standar kualitas dan mutu yang telah diujikan. Teknologi ini telah teruji secara empiris di lapangan, dengan fungsi untuk membantu menurunkan biaya tagihan listrik tiap bulannya hingga 40%. 
Untuk itu kami bermaksud mengajukan penawaran penggunaan dan demo produk PT. PUTU DHARMA MANDIRI kepada institusi yang Bapak pimpin. Untuk tambahan data informasi lebih lengkap tentang produk PT. PUTU DHARMA MANDIRI, maka kami lampirkan paket informasi yang terdiri dari:
1. Hasil pengujian alat ke berbagai jenis peralatan di rumah/perkantoran
2. VCD Demo Alat 
Selanjutnya untuk memperlancar komunikasi dan segala bentuk tindak lanjut dari penawaran ini, Bapak dapat menghubungi: Bapak Eka Irianta. Nomor HP. 081392060909
Demikian surat ini kami buat, atas perhatian dan kerjasama Bapak kami ucapkan terima kasih.

                                                                       Jogjakarta, 20 Desember 2012                                            
Technical Service,


Anjar Gigih Dewanto

Distributor,


Eka Irianta

Mengetahui,
Direktur


Ir. Andra Ahmad sejati

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

komentar anda

IKLAN HARI INI

Kaos One Day One Juz

Untuk infomasi Jual-Beli Tanah dan Rumah di JOGJA, silahkan bisa menghubungi :
HP : 08978858995
PIN BB : 7495DEB4
Dijamin Syari'ah dan Barokhah. Insya Allah.