Tips Aman Bersmartphone ala BimaTri



http://bima.tri.co.id/

Smartphone, sesuai namanya adalah sebuah telepon seluler yang kecerdasannya dianggap menyamai PC. Kecerdasan alat, juga menuntut kecerdasan penggunanya dalam mengoperasikannya. Hal yang paling mendasar yang sering diabaikan oleh para pengguna smartphone adalah keamanan. Banyak pengguna smartphone yang lalai akan hal ini dan ujungnya mendapatkan bencana dari kelalaian tersebut.
Berikut beberapa tips yang bisa digunakan agar para pengguna smartphone dapat nyaman dalam menggunakan alatnya.

1. Password
Selalu gunakan password, tidak ada alasan apapun yang menunda para pengguna smartphone untuk menggunakannya. Penggunaan password adalah hal paling dasar yang harus dianut oleh para pengguna smartphone. Gunakan password yang unik, yang tidak umum. Jangan menggunakan password tanggal lahir, nama panggilan, atau nama kota tempat tinggal. Sebisa mungkin unik dan susah ditebak.

2. Aplikasi
Pengguna smartphone sangat dimanjakan oleh aplikasi yang beragam dan menarik. Namun ingat, yang menarik harus dicek mengenai status aplikasinya. Sebisa mungkin download aplikasi langsung dari market aplikasi yang resmi. Abaikan url download aplikasi yang download diluar market resmi pabrikan/OS smartphone. Perhatikan rating, komentar para pengguna di halaman download aplikasi tersebut. Juga perhatikan dan baca (kalau sempat) seluruh term and conditions penggunaan aplikasi tersebut.

3. Data Contact
Simpan data contact anda dengan nama yang benar. Jangan menggunakan nama sebutan seperti ayah, ibu, pacar, dll. Gunakan nama asli. Hal ini untuk menghindari kalau smartphone anda jatuh ke orang yang tidak bertanggung jawab, maka tidak terjadi hal yang buruk.

4. Update
Selalu update operating system smartphone anda dengan yang terbaru. Karena dengan melakukan secara rutin update OS smartphone anda, maka ikut juga mengoptimalkan keamanan smartphone anda. Plus, sebisa mungkin jangan lakukan jailbreaking atau rooting pada iOS dan Android device. Jika anda pengguna yang kurang paham mengenai keamanan smartphone, Jailbreaking dan Rooting adalah proses menghilangkan seluruh fitur keamanan smartphone anda.




Download Aplikasi BimaTri Klik disini

0 comments:

Post a Comment

komentar anda